图片
会员登录
登录账号:
登录密码:
验 证 码:
您好,您已登录
您有条新到站内短信
会员中心 退出登录
图片
点评搜索
 
 
点评详情
发布于:2017-5-24 06:58:27  访问:103 次 回复:0 篇
版主管理 | 推荐 | 删除 | 删除并扣分
CARA IMPOR BARANG
Jika Anda belum memahami cara melangsungkan impor barang dari luar negeri berikut ini abdi sampaikan tahap metode yang perlu Kalian laksanakan:
I. Memastikan HARGA Serta SISTIM Bursa
Masalah pertama beserta yang setidaknya mendasar yang harus Kalian pastikan pada Supplier (Pemasok) di luar negeri ialah menurut pangkal apa Anda membayar barang bersama harga sejumlah itu. Karna, dalam kegiatan impor Kamu kerap mendapati sebutan FOB, CFR, CIF, DDP, FAS lalu sebagainya yang menunjukkan kapan tanggung jawab serta peranan anggaran oleh Supplier (Distributor) finis.
Selaku ilustrasi, jikalau pemasok mengenakan FOB (Free on Board) maka pembelian barang dimana seluruh Biaya Pengangkutan atau O/F (Ocean Freight), Asuransi dan Harga Barang dibayarkan seusai kapal sampai di bandar dobrak; CFR (Cost and Freight) adalah istilah pelimpahan barang dimana agen mempersembahkan barang seusai barang melewati batasan hukumadat kapal di pangkalan pengiriman dalam situasi sudah mendapat pangestu ekspor, tetapi anggaran pengiriman sampai ke dermaga tujuan mantap sebagai keharusan Distributor; CIF (Cost Insurance and Freight) merupakan sistim pembelian barang dimana Anggaran Pengangkutan, Asuransi dan Harga Barang Kamu bayarkan sebelum kapal bergerak di pangkalan muat; DDP (Delivered Duty Paid) yaitu term pelimpahan barang dimana Pemasok mesti menerimakan barang di sebuah daerah yang Kamu memilih beserta terletak di dalam kawasan wewenang Kalian oleh hal segala upacara kepabeanan pernah diselesaikan oleh Distributor (door to door service); FAS (Free Alongside Ship) yaitu nama pengalihan barang dimana Agen perlu menanggung biaya beserta resiko dekati atas pelimpahan barang disamping kapal di pelabuhan pengangkutan dalam status yang suah mendapat kerelaan ekspor, beserta semacamnya.
II. Memutuskan CARA DAN Anggaran PENGIRIMAN
Seusai mengetahui harga lalu kata pengalihan perdagangan (term of trade) dari Distributor Kalian di luar negeri, sehingga mesti ditentukan besarnya biaya aksesori agar barang impor sampai ke alamat Anda.
Bakal memperoleh anggaran transmisi yang cermatnya, setiap perseroan pengiriman (forwarder) memerlukan data yang akurat mengenai ketentuan perdagangan, timbangan dan dimensi barang yang tentu dikirim. Dalam hal ini, pihak Leveransir perlu memberitahukan hal ini kepada mereka. Sampai-sampai, jika Kalian
membeli barang atas dasar Ex Works, yakni penyerahan barang yang dilaksanakan disuatu daerah punya
leveransir, baik di pabrik, depot atau daerah lainnya, sehingga Kamu perlu melaporkan pada Forwarder tempattinggal barang dengancara jelas, beserta terlebih perlu diinformasikan pula gampang atau sulitnya penjemputan (pengutipan) barang tersebut di daerah.
III. Menentukan FREIGHT FORWARDER
Saat mengimpor barang dari luar negeri, Kamu harus memilah servis pengangkutan barang (Freight Forwarder) yang profesional yang sanggup menopang Kalian dalam menangani dan melengkapi persyaratan pemilihan serta penanganan kepabeanan.
Freight forwarder menangani semua keinginan perlengkapanpemasokan juga menawar bayaran angkut, pengelolaan banderol bea, asuransi lalu kemudian mengirim barang ke alamat Anda. Lalu yang setidaknya penting, mereka mampu membawa barang-barang Kamu ke daerah tujuan dalam era yang berkhasiat lalu dengan anggaran yang efesien.
IV. Memilah CARA PENGIRIMAN YANG Setidaknya Komersial
Supaya dana transportasi lebih lebih irit, Anda patut menapis prosedur yang ataupun campuran metode pengiriman yang persisnya. Masalah ini sungguh pokok untuk memperoleh barang-barang Anda pada waktu serta area yang yang diinginkan.
Berikut ini merupakan tiga kesukaan transmisi:
Lewat Laut (Ocean Freight): Optimal buat transmisi barang yang lebih besar ataupun massal ataupun barang yang enggak memerlukan transportasi pesat.
Dengan Udara (Air Freight): Sempurna bakal transmisi dalam kuantitas yang lebih kecil maupun barang yang diperlukan mendesak.
Lewat Bumi (Truk beserta Sepur Api): Karna Indonesia negara kepulauan yang terpisah bersama lautan atas negara lain, sehingga kedua layanan ini yaitu cara pengiriman yang dikombinasi bersama pengiriman laut lalu udara.
Kamu harus menetapkan seberapa pesat membutuhkan barang bakal dekati ke adres Anda. Sebab itu, perlu dipikirkan opsilain apakah perlu dikirim lewat udara atau laut. Seumpama, barang dari Singapura, pengiriman via udara oleh Pressti Cargo sebagai lumrah mampu menghabiskan masa 1-7 hari, beserta pengiriman laut mampu mengonsumsi masa beberapa hari dekati 2 minggu, sampai-sampai bisa lebih. Ini jelas berdampak akan biaya transmisi. Dalam separuh peristiwa, untuk barang dalam total sempit (dekati 100 kg, tergantung pada dayatampung) acapkali lebih murah pengangkutan dengan udara, lantaran biaya minimum bakal angkutan laut kerapkali lebih besar dari biaya keseluruhan transportasi dengan udara.
Kamu pun mesti menentukan apakah durasi transit yang diinginkan. Dalam kebanyakan masalah dana pengangkutan bakal waktu transit pelan alias jalan tiada langsung lebih rendah dari transit pesat atau arah langsung. Contohnya angkutan udara langsung Singapura - Jakarta kebanyakan bakal lebih mahal dari Singapura - Pangkal Pinang - Jakarta. Keadaan yang serupa legal untuk angkutan laut, rata-rata angkutan langsung dari Tokyo ke Jakarta tentu lebih cepat serta lebih garib ketimbang Tokyo ke Jakarta melalui Singapura dimana muatan akan diturunkan awal dari kapal dari Tokyo, kemudian hangat dimuat kembali ke kapal lain buat pengiriman Keywords (their website) ke Jakarta. Dalam hal ini, bila Kalian tak memerlukan barang-barang Kalian sampai secepat bisajadi, sehingga kenapa Anda melunasi layanan lebih langka sebaliknya terlihat layanan lamban yang lebih menguntungkan. Semacamitu juga melainkan, Kamu mampu memilah jarak langsung bersama pengiriman pesat atas anggaran yang lebih langka, lantaran dari pada amat lama menyisihkan uang (aset) pada barang, padahal barang itu benar-benar patut berposisi di tempat pada tanggal spesifik.
V. ASURANSIKAN BARANG ANDA
Amat disarankan supaya Kamu mengasuransikan barang-barang Anda selagi mengimpor dari luar negeri. Kedua pihak yang terlibat dalam bisnis ekspor-impor mesti sepenuhnya mengetahui tanggung jawab mereka masing-masing. Pemasok/Supplier (eksportir) di luar negeri bisajadi kerapkali bebas tangan seusai barang tiada terdapat lagi pada mereka, melainkan Kalian mampu selaku `risiko` sebelum barang itu didapat.
Produk Asuransi Cargo mengasihkan bungker barang anda (barang yang dikirim dengan kapal) akan: kebakaran, dentuman, jatuh lalu karam, anginkencang, barang yang cacat diakibatkan oleh laut/ cuaca seperti yang tertempel pada kesepakatan yang Kamu untuk atas Agen. Determinasi tentang masalah ini biasanya dicantumkan dalam janji penjualan atau Letter of Credit.
VI. PAHAMI PERATURAN KEPABEANAN
Sebelum mengimpor barang Anda direkomendasikan buat membenarkan apakah ada pembatasan ataupun hambatan impor akan barang yang kepingin Kamu impor. Yakinkan pun, bisajadi barang-barang itu memerlukan perlakuan privat maupun perlu dilengkapi surat definit dari negara asal sebelum mampu masuk ke Indonesia alias kelihatannya benar dilarang impor. Informasi tentang situasi ini mampu Anda ketahui dari pihak Beban Bea atau Freight Forwarder yang anda mengenali.
VII. MENENTUKAN CARA PEMBAYARAN
Seusai mengantongi penegasan harga serta kata perdagangan (terms of trade) dari Leveransir Kamu lalu keseluruhan biaya transportasi (termasuk, beban masuk, pajak serta lain-lain) untuk ketibaan barang ke tempattinggal Kamu, sehingga Kalian bisa melakukan pembalasan pada Agen luar negeri oleh salah satu cara selanjutnya:
Pemindahan BANK
Pemindahan Bank atau mengalihkan Teleks yaitu aparat untuk memindahkan anggaran timbul negeri. Anggaran ditransfer ke rekening Distributor dan mereka selanjutnya bakal menyampaikan barang terhadap Kalian. Prosedur pembalasan ini ialah yang paling umum dibubuhkan, tapi ada akibat seandainya Agen di luar negeri ingkar janji.
KARTU KREDIT
Pemenuhan dengan Kartu Angsuran dapat dilakoni jika Leveransir mempunyai kesepakatan transaksi bazar oleh maskapai kartu angsuran universal. Kelancaran pembelian yang berkaitan dengan belanja online ataupun rupa lain dari perdagangan jarak jauh sangat tercantol pada pertanyaan apakah para konsumennya mengasih Angka Kartu Kredit yang absah.
Dalam pembelian jarak jauh atas mengenakan Kartu Pinjaman Kamu perlu mengasih rincian Kartu Pinjaman via faks/telepon maupun email. Situasi ini mampu melantarkan risiko untuk kedua bentet pihak sebab rincian Kartu Angsuran mampu dicegat sehingga berselesa terjadinya transaksi penipuan yang mudarat pemegang kartu. Cara ini memang baik, tapi keamanan Kartu Kredit online mantap jadi persoalan.
WESEL INKASO
Dalam struktur ini Pemasok menyandang kedaulatan pengawasan barang-barang dekati wesel (draft) Anda tukar (aksep). Distributor atau Penarik Wesel (Drafter) mengapalkan barang sementara akta penguasaan atas transportasi barang dikirim dengancara langsung maupun melalui Bank Importir kepada Anda
Penyerahan surat terhadap Kalian didasarkan pada : D/P (Document Against Payment), yakni pelimpahan dokumen kepada Anda jika Anda pernah membalas; lalu D/A (Document Against Acceptance), ialah penyerahan akta pada Kamu jikalau Anda pernah mengaksep weselnya.
LETTER OF CREDIT (L/C)
Letter of Credit (L/C) merupakan metode pelunasan yang kerap dipakai dalam bazar internasional beserta ada keunggulan serta kesukaran. Suatu Letter of Credit pada dasarnya yaitu ikatjanji yang Kamu bikin terhadap Distributor yang menerangkan jika Kalian bakal membayar pada waktu eksklusif. Ijab ini lazimnya didukung (dijamin) oleh Bank. Pemenuhan bersama L/C mengasihkan tingkat keamanan tertinggi, tapi lebih mahal ketimbang sistim pembalasan lainnya serta bisa mendatangkan penundaan transportasi.
PEMBAYARAN KEMUDIAN (OPEN ACCOUNT)
Metode pembalasan dimana Anda belum melangsungkan pelunasan apapun kepada Leveransir sebelum barang dikapalkan ataupun sebelum barang Kamu dapat atau sebelum waktu durasi eksklusif seperti yang telah diputuskan. Dalam pelunasan ini, seusai Distributor melaksanakan pengiriman barang, mereka tentu mengantarkan Invoice terhadap Kalian, dimana dalam Invoice itu Agen hendak memuat tanggal serta waktu definit bila Kalian perlu melaksanakan pemenuhan.
Cara pembalasan ini melimpah dikenakan oleh sebagian besar perusahaan yang melaksanakan negosiasi bersama maskapai di luar negeri dimana mereka sudah lambat menjalin ikatan perdagangan sehingga pernah saling yakin. Walaupun begitu. sebagian Pemasok kerapkali berharap sedikit pelunasan di muka (DP) sebelum mereka hendak mengirimkan barang.
CARA Pelunasan LAIN
Cara pemenuhan lainnya yang mampu Anda lakukan adalah: Tukarbarang yaitu pembalasan harga barang yang Anda impor dibayar (ditukar) dengan barang yang Anda ekspor yang nilainya sepadan (tanpa adanya pembalasan dalam struktur uang); Tukarlalu Konsinyasi, sepadan bersama cara Barter, bedanya hanya jika angka barang ekspor angka lebih tinggi alias lebih kecil, lalu nilai kacek harga harus dibayar; Pelunasan Dimuka (Advance Payment) sedikit dari 100%.; beserta Pemenuhan selaku Kas (Cash Payment).
Dari uraian di atas, saat kita melihat dari vista akibat serta selanjutnya memutuskan cara pelunasan palingbaik, lalu berdasarkan pernyataan abdi: Transfer Bank, Wesel serta Pembalasan Setelahitu (Open Account) lebih biasa beserta ekonomis daripada L/C, lamun sedikit terjaga. Walaupun demikian, supaya Kamu tak dirugikan dalam aksi Impor, maka Kamu perlu sering bersoal beserta bertukar pikiran oleh para Importir yang telah kompeten.
VIII. MENGATUR Transportasi BARANG
Sesudah membereskan harga barang, Kamu segera menangani pengirimannya. Bila Kamu membeli barang tidak termasuk dana angkutan, Kamu butuh bertamu Freight Forwarder buat melaporkan tempattinggal Leveransir seperti julukan, angka telepon, arsip Invoice, Packing List lalu beberapa dokumen lain yang memperlihatkan pembelian barang. Kemudian Forwarder menginstruksikan perwakilannya di luar negeri untuk mengurus transmisi barang itu. Pada kala yang selaras Kalian butuh menemui Leveransir supaya menyerahkan barang terhadap Perwakilan Freight Forwarder Kalian seperti atas nama lalu alamat yang kamu berikan.
IX. Menyempurnakan Arsip
Sesudah barang kalian dikirim, maka anda akan diberikan (dikirim) sebagian akta spesifik dalam buram pengendalian kepabeanan, beserta untuk keperluan-keperluan lainnya supaya barang itu mampu hingga ke tempattinggal Anda.
Dokumen-dokumen itu, adalah:
Comercial Invoice , yakni daftar nilai/harga barang yang tercantum dalam Packing List. Commercial Invoice ini berisikan harga barang masing-masing item lalu sepenuhnya nilai barang.
Bill of Lading (B/L), adalah surat/dokumen yang diterbitkan oleh Shipping Line/Freight Forwarder bakal setiap transmisi barang Eksport. Bill Of Lading ini di terbitkan pada tanggal kepergian kapal. Bill Of Lading esoknya hendak diberikan terhadap Kamu bakal mengambil barang di lokasi tujuan (pengambilan barang impor). Manfaat dari Bill of Lading sangat melimpah, ialah selain sebagai fakta pemungutan barang di tujuan, pun dilampirkan dalam metode pembentukan COO.
Airway Bill (AWB), guna beserta kegunaannya merupakan selaras dengan Bill Of Lading. Namun AWB ini privat bakal pengangkutan barang via udara.
Bill of Lading/Airway Bill, Packing List serta Commercial Invoice merupakan elemen yang tidak terpisahkan dalam metode eksport lalu import atau mampu dipandang ketiga arsip ini adalah 1 (satu) set surat ekspor/impor.
Dokumen-dokumen penganut lainnya, yakni:
Certificate of Origin adalah Sertifikat Asal Barang. Diterbitkan oleh Institusi terkait di negara asal. Kegunaannya yaitu sebagai data kemurnian barang dari negara asal serupa yang tercetak pada Bill Of Lading. Nota Bahan Asal bisa dimasukkan dalam Commersial Invoice, tetapi pada surat terpisah.
Packing List ialah Daftar Skema Pengepakan. Packing List diterbitkan oleh setiap eksportir setiap kali akan mengekspor. Data-data Packing List inilah yang hendak di muat pada Bill of Lading ataupun Airway Bill. Packing List berisikan data-data Julukan dan adres Shipper, Nama dan Tempattinggal Consignee, Nama lalu Adres Notify Party (apabila tampak), Julukan Barang, Kuantitas beserta Kategori Cangkang, Total barang, Berat Bersih (Rajut Weight), Berat Kotor (Gross Weight), Kubikasi, Shipping Marks and Numbers/Keterangan yang tercatat pada bungkusan, Sebutan Vessel, Pelabuhan Muat, Pangkalan Dobrak (Bakal jenjang jenjang ini, dokumen sedikitnya yang Anda butuhkan merupakan Commercial Invoice serta kopian Bill of Lading maupun Air Waybill).
X. Mengatur PERIJINAN IMPOR
Sesudah barang Kamu jadi dikirim lalu segala surat ekspor dari negara asal suah didapat, sebelum barang tiba di Indonesia, sebaiknya bayaran masuk serta semua perizinan impor mulai diurus. Kamu dapat mengatur sorangan maupun menggunakan pelayanan pihak lain. Dalam situasi ini, jikalau Kalian membubuhkan Servis Pengantaran Impor Door to Door, pengurusan ini yaitu tanggung jawab serta tugas Freight Forwarder yang mengangkut barang Anda dari luar negeri.
XI. MEMBAYAR BEA MASUK DAN Anggaran LAINNYA
Semua barang impor yang masuk ke Indonesia patut diselidiki beserta mengantongi pembenaran Bayaran Retribusi serta dikenakan Banderol Masuk, Pajak, PPh Hal 22.beserta pajak lainnya. Barang impor yang tiada dikenakan beban itu ialah barang buat anugerah, ketenteraman rohani, tujuan kebudayaan, amal, dsb.
NB: Buat memperoleh alamat yang lebih sempurna atas cara pengelolaan barang impor di kepabeanan dapat hubungi: Saiful Tjutanda (email: pressti.cargo@gmail.com) ataupun Firdous (email: sales.pressticargo@gmail.com)
XII. Melontarkan BARANG DARI KAWASAN Beacukai
Sesudah mengatasi segenap penanganan di beacukai serta barang Kamu sudah mampu muncul, hendaknya barang tersebut buru-buru dimuat ke alamat Kamu.
XIII. Menadah BARANG Serta KLAIM ASURANSI
Ketika barang pernah datang di lokasi, Kamu patut menilik dari segala keburukan maupun kemungkinan adanya barang yang luput. Tiap-tiap kebobrokan patut dicatat sebagai jelas dan ditaruh bakal peringatan Kalian.
Selagi menerima barang, Kalian atau Staf Anda harus menegaskan sudah menghitung jumlah bagian barang yang Kamu sambut sudah akurat.
Jikalau barang Kalian ada yang rusak maupun kesulitan, Kamu harus langsung memberitahukan terhadap Freight Forwarder lalu Perseroan Asuransi. Freight Forwarder hendak mengajukan permintaan pada pihak yang persisnya bersama menolong Anda dalam menemukan permintaan asuransi. Direkomendasikan buat mengirim klise beserta statistik penganut lainnya berhubungan kondisi keburukan. Tidakboleh membuang barang yang cacat alias mengeluarkannya dari cangkang sebelum dikontrol oleh Perusahaan Asuransi alias Freight Forwarder. Demikianlah arahan tindakan untuk metode dalam buram mengimpor barang dari luar negeri. Walaupun deskripsi ini tak meliputi segala status, kemungkinan dan seluk-beluk kegiatan impor, namun definisi ini cukup menopang Anda untuk memaklumi tatacara impor yang cakap lalu akurat.
共0篇回复 每页10篇 页次:1/1
共0篇回复 每页10篇 页次:1/1
我要回复
回复内容
验 证 码
看不清?更换一张
匿名发表 
图片
脚注信息

注册号: 522300000026556 
版权所有 贵州苗生药业有限公司    黔ICP备17000141号-1
咨询电话:0859-3190677 地址:贵州省兴义市丰都办丰都社区10组